Subscribe:

Saturday, January 28, 2012

Review Produk: Be Nice Kids, Clodi Murah For Newborn Baby


Newborn baby masih sangat sensitif kulitnya juga memiliki jam biologis untuk minum susu, buang air kecil dan besar yang sangat tidak menentu.Seperti kebanyakan clodi lainnya yang didesain untuk menampung pipis sebanyak mungkin dengan lapisan kain setebal mungkin biar tetap kering memiliki kecenderungan tampil bulky atau gendut. Dan ini nggak banget deh buat bayi baru lahir.
Bayi baru lahir, terutama yang minum ASI akan sebentar-bentar pipis maupun pup. Nah ini membuat kita harus sering-sering ganti popoknya. Jadinya clodi yang didesain tahan lama tadi jadi ga berfungsi. Kena pup toh tetep harus diganti kan?

Nah, Be Nice Kids hadir buat memenuhi kebutuhan ini. Untuk bayi usia 0 s/d 1 bulan, berdasarkan pengalaman clodi Be Nice Kids sangat cocok. Kenapa?
1. Bentuknya yang slim cocok dengan body baby yang masih mungil. Juga bisa dilapisi celana biasa tanpa berkesan 'modhol-modhol'. Ngerti kan Bunda, maksudnya?
2. Harganya yang relatif murah memungkinkan Bunda untuk beli banyak.Karena memang di tahap awal ini Bunda bakal butuh banyak sekali popok.
3. Rata-rata produk Be Nice Kids menggunakan sistem insert yang diletakkan di atas cover. Covernya dibuat dari bahan lembut dengan innernya dibuat dari jassbaby-jenis plastik yang lembut. Sistem insert yang diletakkan di atas cover ini membuat popok yang terkena pipis cukup diganti insertnya saja. Sementara covernya, Bunda cukup mengelap plastik jassbabynya pakai tissue basah khusus baby atau air dan bisa dipakai lagi.

Dan dari pengalaman Bunda Andis ini kadang kalau sudah kehabisan insert tinggal pakai daleman popok dari bahan kain popok yang lembut, yang banyak dijual di toko kain. Malah tak jarang Baby Andis pakai popok kain yang bertali dengan daleman dari bahan katun sementara luarnya dipakein cover Be Nice Kids biar pipisnya ga bocor kemana-mana. Baru dibungkus pakai celana lucu biar baby tampil cantik. Hehehe...

Produk Be Nice Kids dalam koleksi Grosir Clodi Malang Raya dijual dalam 3 varian yang dibedakan berdasarkan sistem pengaitnya serta refill insert:

1. Velcro dengan kancing 1
Pengait menggunakan velcro sehingga mudah disesuaikan dengan pinggang bayi. Cocok untuk newborn baby sampai baby belum bisa berjalan.

2. Kancing  3
Pengait menggunakan tiga kancing di kanan dan kiri sementara pinggang memakai karet. Sama seperti velcro, jenis ini cocok untuk newborn baby sampai baby belum bisa berjalan.

3. Pull Up/Karet Pinggang 
Jenis ini mirip pospak bentuk celana atau celana dalam, cocok digunakan pada anak yang sudah berjalan. Tapi newborn baby pun oke-oke saja pakainya meski agak susah melepasnya kalau kena pup tanpa menimbulkan ceceran dimana-mana.
4. Refill Insert
Untuk pemakaian lebih ekonomis. Insert hadir dalam bentuk lampin bis yang praktis dan siap pakai.


Untuk ukuran Be Nice Kids hadir dalam 4 ukuran yaitu :
1. S untuk bayi baru lahir (2 - 7 kg)
2. M untuk usia 6 (7 - 10 kg)
3. L untuk usia 9 bulan (10 - 13 kg)
4. XL untuk s/d 2 th (13 - 16 kg)

Clodi Be Nice Kids dijual dalam kemasan :
1. 1 set terdiri dari celana cover + 1 insert)
2. Insert isi 3
3. Insert isi 6

Tips memakai clodi Be Nice Kids :
1. Cuci dulu clodi sebelum dipakai, fungsinya selain untuk mensterilkan clodi dari proses finishing di pabrik, juga untuk memaksimalkan daya serapnya.
2. Saat memakaikan pada si kecil sangat dianjurkan untuk mengancingkannya pada posisi di bawah pusar bayi.
3. Ketika menggunakan, sering-seringlah cek kondisi si kecil. Karena bagaimanapun clodi ini tidak bisa menyimpan cairan, hanya mampu menampung 3 kali pipis bayi. Bila terkena pup segera ganti dan cuci.
4. Cover dan Insert jangan disetrika. Tetapi pada proses pengeringan setelah di spin di mesin cuci lebih baik terkena sinar matahari langsung untuk membunuh kuman.
5. Cuci dengan menggunakan setengah takaran yang dianjurkan pabrik detergent untuk menghindari tersisanya residu deterjen pada clodi yang akan mengakibatkan ruam pada kulit bayi.
6. Untuk menghilangkan bau, tuangkan 5 - 10 ml cuka pada bilasan terakhir popok.
7. Saat bayi sudah berusia 3 bulan atau sudah memncapai berat di atas 6 kilo dan memiliki siklus pipis dan pup yang lebih teratur, serta memiliki dana lebih, usahakan memvariasikan dengan produk clodi lain yang lebih baik agar pemakaian lebih tahan lama, terutama di malam hari.

Semua yang saya tuliskan di atas insyaallah murni dari pengalaman pribadi.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment