Subscribe:

Monday, January 30, 2012

Review Produk : GG - Grow With Green Diapers


 GG ( Grow With Green) cloth diapers adalah cloth diapers/ popok kain modern made in Indonesia yang dapat digunakan oleh newborn baby sampai dengan anak yang mempunyai berat badan kurang lebih 15 kg.
Produk ini dari pengalaman Bunda Andis memang sangat nyaman dan lembut serta tahan lama. Ilustrasinya, untuk baby usia tiga bulan dari sore sampe pagi cuman perlu ganti 2 kali. Kalau cuaca lagi panas dan Baby Andis jarang pipis bisa dipake sampai pagi.
Dari segi harga memang agak mahal. Tetapi sebagai investasi memiliki clodi GG bener-bener ga rugi. Ibarat kita investasi beli mesin cuci, kita emang perlu modal di awal. Dan begitu punya kita baru merasakan bahwa manfaatnya jauh lebih besar dari harga yang dibayarkan.
Begitu pula dengan clodi GG. Harga yang kita bayarkan untuk satu set clodi GG yang bakal dipake berbulan-bula, bahkan mungkin tahunan kalo mau diwariskan pada adek, setara dengan 2-3 pak pospak harga ekonomis yang hanya cukup dipake kurang dari 2 minggu. Mari berhitung secara ekonomis, Bunda. Belum lagi segi kenyamanannya buat si kecil. Kalo Bunda ga percaya, Bunda bisa coba satu dulu dan Bunda bakal merasakan popok yang nyamannn... banget, empuk dan halus.
Baby Andis pake clodi GG seringnya buat bobo malem biar bobonya tenang dan pagi kulitnya terhindar dari merah-merah ruam dan gatal.

Sekarang bicara produk, clodi GG hadir dalam 3 type :

1. Original
GG Original hanya ada satu ukuran, cocok digunakan untuk usia 0 - 2 tahun. Untuk mengatur ukuran tubuh anak disediakan kancing/snap di bagian perut untuk mengatur panjang clodi. Ban pingganya pake velcro yang nyaman.
GG Original hadir dalam warna polos dan motif yang lucu banget. Jadi tetep keren meskipun dipakainya ga dilapisi celana.
Ukuran penggunaan :
Berat : 8 - 15 kg
Lingkar pinggang : <55 cm
Lingkar paha : <32 cm
Rise : <45 cm
Pocket System




Velcro di pinggang

Namun ada kelebihan ada juga kekurangannya. GG Original pakai sistem pocket, yaitu insert yang dimasukkan ke dalam pocket. Jadi kalau mau ganti clodi berarti ganti semua, cover plus insert. Jadi saran Bunda Andis kalau mau pakai GG Original ini kalau baby sudah punya jadwal pipis dan pup yang teratur. Kalau baby ASI yang masih sering pup, resikonya Bunda harus punya banyak persediaan clodi buat sehari.
Baby Andis baru pake clodi GG setelah 3 bulan.

2. Pull Up Pants
Clodi ini memakai sistem PUll up Pants yang sangat cocok dipakai oleh batita yang aktif, yang sudah susah dipakaikan popok dalam posisi telentang. Tinggal set kancing langsung pakai semudah memakai celana.

Untuk menyesuaikan ukuran si kecil, di bagian pinggang disediakan 3 baris kancing. Kalau untuk menyesuaikan panjang clodi di bagian depan tetap dilengkapi kancing juga. Sementara untuk pinggang tidak memakai velcro, tetapi memakai karet.

Kancing pada Pull Up Pants
Pull Up Pants juga memakai sistem pocket sama seperti Original dengan pilihan warna yang sama.

Ukuran penggunaan :
Berat : 8 - 18 kg
Lingkar pinggang : <58 cm
Lingkar paha : <34 cm
Rise : <50 cm
Insert di atas cover


3. Lil'G
Nah, tipe ini yang paling cocok bagi newborn baby. Lil'G pake sistem cover, jadi insert ditaruh di atas cover. Ini untuk mengakomodasi si newborn baby yang sering pipis dan pup. Jadi kerepotan sedikit terkurangi karena kita tinggal ganti insertnya saja kalo kotor tanpa repot-repot ganti covernya.
Selain itu ukurannya juga small banget, ukuran S kalo untuk clodi lain.
 Ukuran penggunaan :
Berat : <8 kg
Lingkar pinggang : <48 cm
Lingkar paha : <28 cm
Rise : <40 cm


Warna dan motif Clodi GG :
Warna Polos (untuk tipe Lil'G, Original, dan Pull Up)
1.light blue
2.green apple
3.light yellow
4.true red
5.fuschia / magenta

Motif (khusus untuk Original)
1.green owl
2.denim
3.black thomas train
4.blue spaceship
5.black sea


Fitur Produk
* Outer (lapisan luar) terbuat dari bahan PUL (Poly Urathane Laminate) atau bahan polyester yang dilaminasi, bersifat waterproof tapi breathable.
* Inner (lapisan dalam) terbuat dari bahan microfleece yang lembut, mudah dibersihkan dan bersifat stay dry.
* Tersedia hanya dalam model velcro (perepet).
* Paket original terdiri dari 1 pocket + 1 insert stay dry insert yang terbuat dari 3 layer microfiber + 1 layer fleece. Mampu menampung kurang lebih 210 ml cairan.
* Dilengkapi laundry tabs agar velcro tidak tersangkut pakaian lain saat pencucian.
* Dilengkapi brosur singkat yang berisi keterangan fitur produk dan washing instruction.

Catatan:
Secara umum, karena clodi GG dibuat dari bahan yang bagus, empuk dan lembut, maka sudah dijamin nyaman. Bunda Andis sudah membuktikan sendiri.
Namun karena GG didesain untuk pemakaian tahan lama maka insertnya dibikin tiga lapis untuk membuat daya serapnya bagus. Efeknya adalah bentuknya yang jadi terkesan bulky banget, gendut gitu. Jadi agak ga cocok buat baby yang kurus kecil.
Untungnya GG punya warna dan motif yang cantik, jadi tetep keren meski ga dipakein celana.
Baby Andis hanya pakai hanya kalo di rumah. Sebab kalo dipake pergi, dimana harus pake setelan yang cantik, rapi 'n matching jadi ga pantes. Apalagi kalo mau pake legging atau jumper. Wah, ga banget deh, hehehe...

No comments:

Post a Comment